menu bar

Senin, 03 Desember 2012

SERU-SERUAN DI HARI MINGGU

Seru banget minggu 2 Desember 2012 kemaren.
Pagi main-main bersama anak-anak marathon ke komplek Merapi PT. Chevron Duri.
Suamiku yang lagi ga enak body sengaja lari-lari keliling-keliling komplek supaya keringat keluar biar cepat sembuh. Abang Raihan si sulung saya nemenin ayahnya berkeliling marathon. Sementara saya menemani Habib bermain di taman main perosotan bersama Syaqilla sepupunya.
Anak-anak puas sekali bermain apalagi bisa main pasir bikin rumah-rumahan.

Karena udah hampir jam delapan, kamipun pulang anterin Syaqilla pulang karena ayahnya mau berangkat kerja. Kali ini saya yang bawa mobil ceritanya belajar nyetir di luar komplek. Selama ini suami saya cuma ngasih ijin nyetir di dalam komplek saja karena lalulintas di komplek tidak semrawut seperti di jalan raya Hangtuah. Tapi kali ini dapat ijin buat nyetir anterin Syaqilla pulang.
Ini adalah belajar nyetir terjauh dan terame yang saya alami. hehhehehehe...walau deg degan juga lihat mobil yang gede-dege tapi alhamdulillah akhirnya mendarat juga dengan selamat dengan posisi parkir yang bagus di depan rumah Syaqilla.
Kali ini saya dapat nilai delapan dari my husband. Yippieeeee nilainya udah naik dari enam ke delapan. Saya juga udah bisa markirin mobil ke teras rumah. Heheheeh...sempat ga berani juga takut nabrak tiang rumah, tapi berkat komando dari sang pacar akhirnya posisi parkir sangat sempurna.
Belajar nyetir pake Kijang Grand dulu biar nanti kalau CRV gratisnya datang udah bisa nyetir dengan sempurna. Heheheh......amin amin ya rabbal alamin...


Sesampai di rumah langsung menuju dapur karena udah niat banget pengen praktek bikin RAINBOW CAKE...ini gara-gara lihat wall Facebooknya Rini Oktora yang lagi mejengin hasil karya mereka praktek bikin Rainbow Cake. Saya jadi penasaran tingkat tinggi ama rasa tuh kue. 
Raihan si sulung dengan tenang menemani saya menyiapkan bahan-bahan cakenya. Semua mau di tanyain ini namanya apa bunda sambil nunjuk pewarna makanan, terus nanyain apa yang saya bikin dari mentega putih dan tepung gula saking penasarannya dia tidak beranjak dari dapur sampe lama kelamaan dia capek juga dan nanya balik " Bunda kok bikin kuenya lama sekali ya...kalau di Tivi-tivi tu orang bikin kue cepat". Qiqiqiiqi....Raihan mulai ga sabar nunggu cakenya matang.

Kucluk-kucluk kucluk...eeeeee datang si adek Habib, mulai dengan aksi mengganggunya. Tepung di main-mainkan. Colokan listrik di tarek-tarek. Telur di guling-gulingkan. Dan Cream Gula di comot tiap bentar. Wuaaaaaaaaaaaa........Bunda histeris liat adek mulai usilnya keluar. Tapi pas lihat mulut adek belepotan cream semua pada cekakak termasuk dirinya sendiri juga ikutan cekakak lihat fotonya. Adek Habib bener-bener lucu  deh.


Akhirnya pukul Tiga Sore cakenya jadi juga. Dengan dekorasi yang sederhana di tabur keju dan buah cery penampilan cakenya lumayan juga buat pemula seperti saya. qiqiqiqiq muji diri sendiri.


Soal rasa urusan belakang yang pasti setelah di potong langsung tinggal setengahnya. Alhamdulillah semua suka cakenya. 




Tidak ada komentar: